Begini Penjelasan Ahli Akan Bahayanya Konsumsi Makanan Jatuh 5 Menit

Begini Penjelasan Ahli Akan Bahayanya Konsumsi Makanan Jatuh 5 Menit

Radarcirebon.com - Banyak orang yang merasa sayang jika makanannya jatuh di lantai, karena merasa baru 5 menit lalu dimakannya.

Makanan yang jatuh di lantai itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh meskipun itu hanya selama lima menit.

President of Indonesian Scientific Society for Probiotics and Prebiotics (ISSPP), Prof. Ingrid S. Surono menjelaskan, \"Makanan jatuh diambil lalu diusap tangan yang tidak jelas bersih atau tidak, malah menambah kuman di makanan lalu masuk ke mulut kita\".

Seperti yang diungkapkan Guru Besar Universitas Bina Nusantara itu mengatakan, melalui sebuah studi para peneliti melibatkan bakteri Salmonella Typhi (S. Typhi) di lantai lalu menjatuhkan makanan selama 5 detik, Rabu 20 April 2022.

BACA JUGA:

Mereka menemukan, bakteri Salmonella Typhi (S. Typhi) yang menginfeksi saluran usus dan darah bisa menempel pada makanan yang terjatuh di lantai selama 5 detik.

Menurut Inggrid,\"Sebanyak 99 persen kuman Salmonella menempel semua dalam waktu 5 detik di makanan, apalagi kalau sudah 5 menit sudah berkembang biak di makanan, yang isinya juga gizi untuk mikroba tersebut\".

\"Mudah-mudahan dengan adanya informasi ini akan berpikir 1.000 kali khususnya tidak diberikan pada anak-anak atau pun lansia karena mereka sangat rentan, karena imunitasnya tidak sebaik anak muda,\"katanya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: